Rabu, 16 Oktober 2013

SAYA DAN SEPAK BOLA


Pada awalnya saya benci banget sama yang namanya SEPAK BOLA. Kenapa??Ya karena menurut saya ngapain gitu yah satu buah bola diperebutkan oleh beberapa orang. Dan yang tambah saya ngga suka adalah bapak saya tiap nonton bola pasti berisiknya minta ampun.dalam artian ganggu bangetttt. Ya emang sih di keluarga itu hampir semuanya menyukai sepak bola bahkan sudah memiliki timnya masing-masing. Pokoknya dulu tuh benci banget deh sama sepak bola. Saya ngga suka nonton bola tapi saya tahu beberapa pemain sepak bola luar negeri, inget tuh pemain yang pertama saya tau adalah kiper dari Timnas Germany, Oliver Khan. Selain itu ada Michael Ballack dan juga Miroslav Klose. Nama yang saya sebut terakhir sampe sekarang saya ngefans sama dia bahkan sampe sekarang juga Timnas Germany adalah tim yang saya jagokan dalam kompetisi sepak bola dunia.

Kembali ke awal dimana saya benci sama sepak bola, tetapi saya selalu ikut nonton ketika tim bapak bertanding saya selalu hadir buat nonton langsung. Ngga merhatiin juga sih pertandingannya cuma ikut-ikutan doang. Sampai pada suatu saat entah kenapa saya penasaran pengen nonton sepak bola di tv. Siang/sore itu bapak yang lagi nonton. Seru banget kayaknya sampe-sampe si bapak serius banget nontonnya. Akhirya saya pun nonton. Pertandingan pertama yang saya liat adalah tim Persib bandung vs (lupa). Tapi pada saat itu saya belum tau kalo itu Persib. Karena saya piker tim yang didukung oleh bapak adalah tim yang memakai baju putih ( Persib), sayapun ikut-ikutan. Alas an lainnya adalah karena para pemainnya yang keren dan cakep-cakep (hhiiihiiii).Ternyata seru juga yah nonton sepak bola, geregetan gitu kalo misalnya nonton sepak bola, serruuuuuu !!!!! Akhirnya saya pun mengetahui tim yang memakai baju putih itu adalah tim dari Bandung yang bernama PERSIB. Dan pemain Indonesia  ( Persib) yang pertama saya suka adalah Zaenal Arief sampe sekarang. Dan sampe sekarang pun saya akan tetap dan terus mendukung PERSIB. Ya meskipun pemain yang saya suka sudah tidak di Persib lagi. “Pokokna mah PERSIB nu Aing”.

Berawal dari PERSIB lah akhirnya saya sangat amat suka sekali sama yang namanya Sepak Bola. Dan saya pun mulai menyukai tim-tim dari luar negeri. Mulai dari timnas Germany tentunya, selain itu juga tim favorit saya adalah dari Inggris ( Manchaster United), Italia ( Intermilan), Spanyol (Barcelona) dan dari Jerman ( Bayern Munchen). Saya pun memiliki beberapa pemain favorit selain Zaenal Arief dan Miroslav Klose, ada Thomas Muller, Lionel Messi, Diego Milito, Javier Zanetti dan hampir semua dari timans Jerman, Barcelona,Persib saya suka.

Kebiasaan nonton bola sampe sekarang ngga bias saya tingglakan. Sekalipun pertandingannya tengah malem/dini hari saya tetep akan nonton. Tetapi semenjak kuliah saya sudah tidak sering lagi bangun tengah malem buat nonton bola karena saya tinggal dirumah sodara. Ya walaupun kadang-kadang saya nekat buat nonton. Pertandingan yang disiarkan siang hari pun saya jarang nonton soalnya sibuk sama kuliah. Ya paling liat hasilnya aja di berita olahraga. Cukup membuat saya senang. Kecuali kalo pertandingannya besar dan saya ngga bisa nonton rasanya pengen nangis. Mungkin menurut kalian saya itu lebay tapi ya itu kenyataannya. Sepak Bola membuat saya galauuuuu !!!!! hahhaahaaaaa

Dan keinginan saya sampe sekarang adalah saya ingin sekali melihat langsung pertandingan-pertandingan dari Barca (Barcelona), Munchen, Inter, Persib,dan MU. Yang deket aja (Persib-Bandung) saya belum apalagi yang diluar negeri.  Pokoknya saya pengen banget pergi ke Camp Nou, Giuseppe Meaza, Old Traford, Alianz Arena, dan SJH. Semoga akan segera terlaksana. Aamiin Ya Allah.

Itulah sedikit cerita saya mengenai sepak bola akan terus menyukai sepak bola. Karena bukan hanya saya beberapa sepupu saya pun menyukai sepak bola. Tidak hanya para pria yang suka sepak bola, wanita pun seperti itu ya walaupun tidak sebanyak para pria. Seru lohhhh nonton bola, bisa teriak-teriak, loncat-loncat ketika gold dan tim kita menang, kecewa ketika kalah, pokoknya campur aduk deh. Coba dehhhhh dijamin sseruuuuuuu !!!!!!!!

Dan kenapa saya memiliki lebih dari satu tim favorit itu karena ada untungnya juga. Ketika tim yang satu kalah dan tim yang satunya lagi menang kita masih terhibur dengan kemenangan tersebut. Tapi kalo misalnya semuanya kalah yaudahlah emang nassiibbbbbbb !!

MIA SAN MIA MUNCHEN, VISCA BARCA, FORZA INTER, GLORY-GLORY MU, HIDUP PERSIB !!!!!! Jebbrreeeeettttttttt dan ahhhhhhhaayyyyyyyyy

BRAVO SEPAK BOLA !!!!!!!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar