Jumat, 08 Juni 2012

JADI PENGUSAHA ATAU JADI KARYAWAN ???


PILIHANKU MENJADI PENGUSAHA.. 

Menjadi pengusaha adalah keinginan semua orang. Bahkan tidak sedikit juga yang ingin menjadi seorang karyawan. Hal itu tergantung pada keinginan diri masing-masing . Karena manusia memiliki cita-cita yang berbeda. Apabila setelah lulus dari perkuliahan atau dari dunia pendidikan disuruh memilih antara menjadi pengusaha atau menjadi karyawan..??
Saya akan memilih menjadi seorang pengusaha. Mengapa saya lebih memilih menjadi pengusaha?? Alasannya adalah saya ingin membuka lapangan-lapangan usaha sehingga akan mengurangi pengangguran. Saya ingin memberikan pekerjaan kepada orang yang belum bahkan tidak memiliki pekerjaan, sehingga tingkat pengangguran pun akan berkurang.
            Selain itu saya akan lebih tau mengenai dunia usaha yang semakin berkembang dan dapat menjalin kerjasama dengan pengusaha-pengusaha yang lain baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tetapi tentunya menjadi seorang pengusaha itu tidaklah mudah. Banyak hal-hal yang harus dilalui apabila ingin menjadi seorang pengsaha yang sukses. Banyak jalan untuk menjadi seorang pengusaha. Sehingga saya ingin untuk terjun langsung dalam persaingan dunia usaha.
Menurut saya menjadi seorang pengusah itu sangat mulia. Mengapa saya katakan seperti itu?? Seorang pengusaha sudah pasti membutuhkan seorang karyawan. Masih banyak orang yang belum memiliki pekerjaan atau bahkan mereka kehilangan pekerjaan. Dan pasti mereka menginginkan untuk bekerja kembali, mereka akan selalu berdoa agar ada lowongan pekerjaan untuk mereka. Dan sebagai pengusaha tentunya akan membutuhkan karyawan maka itu kita akan membuka lowongan pekerjaan. Dengan begitu doa mereka terkabul dengan adanya lowongan pekerjaan ini. Ini berarti kita sudah memberikan pekerjaan kepada mereka yang menganggur. Dan anggap saja dengan memberikan pekerjaan kepada mereka yang membutuhkan kita sudah beramal.
Menjadi seorang pengusaha tentunya memiliki tanggung jawab yang berat dimana kita harus mampu mempertahankan usaha yang kita  miliki dan kita jalankan. Sebelum menjadi pengusaha tentunya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Dan setiap profesi itu pasti akan ada suka dukanya, begitu juga apabila kita menjadi seorang pangusaha. Kita harus selalu siap menghadapi tantangan dalam dunia usaha yang persaingannya semakin ketat.
Dan itulah alasan saya mengapa saya ingin menjadi seorang pengusaha. Semoga saya bisa mencapai apa yang saya cita-citakan. Dan semoga tulisan saya bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Suksesss !!!!!
Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar